5 Aplikasi Absensi Siswa Android Free Tanpa Batas

Semakin modern perkembangan zaman, tentu semua aktifitas dapat dilakukan dengan mudah dibuktikan dengan kehadiran aplikasi absensi siswa android.

Berkat kemajuan teknologi, kehadiran siswa saat ini tidak lagi menggunakan cara manual. Aplikasi absensi siswa Android menjadikan proses perhitungan lebih efisien serta akurat. Sebelum menentukan sistem terbaik, sebaiknya mempertimbangkan fitur, harga, keakuratan data dan keamanannya.

Aplikasi Absensi Siswa Android Canggih Serta Gratis

apliikasi-absensi-siswa-android

Banyak sistem yang dapat guru gunakan agar kehadiran para pelajar tercatat. Selain canggih, sistem kehadiran siswa online mudah digunakan pada perangkat mobile. Bahkan teknologi sistem pencatat kehadiran pelajar tanpa ada pungutan biaya.

Fungsi penting sistem pencatat kehadiran pelajar yaitu memudahkan mengetahui siapa siswa yang hadir dan tidak pada hari tertentu. Data tersebut penting untuk guru saat membuat laporan kehadiran para pelajar. Berikut sederet aplikasi yang membantu guru mencatat data kehadiran pelajar:

Google Form

Layanan kehadiran pelajar berbasis digital paling banyak peminatnya yakni Google Form. Sejauh ini alasan utama G-Form banyak penggunanya karena kemudahan. Guru hanya perlu membuat form dari akun masing-masing. Kemudian, link dibagikan kepada para pelajar agar bisa melakukan absensi.

Sistem G-Form akan meminta para pelajar mengisi data sesuai permintaan. Google Form dapat pengguna akses melalui ponsel pintar atau PC. G-Form kemudian mengkategorikan data kehadiran pelajar secara otomatis. Hadirnya aplikasi absensi siswa Android banyak membantu guru mengambil data serta mengontrolnya.

Zoho Form

Memiliki kesamaan dengan G-Form, Zoho menghadirkan kemudahan akses data kehadiran para pelajar. Bahkan sistem ini menghadirkan banyak kelebihan dibandingkan absensi siswa excel gratis. Pada sistem perekam kehadiran pelajar ini memiliki fitur tanda tangan. Setiap kali melakukan absensi, sistem meminta pelajar menggambar tanda tangan.

Layanan tersebut menjadikan proses pencatatan kehadiran lebih terpercaya karena minim terjadi kecurangan. Zoho Form juga menghadirkan perlindungan data terbaik karena menjamin tidak terjadi kehilangan. Data kehadiran para siswa tersusun rapi, sehingga sewaktu-waktu mencarinya tidak mengalami kesulitan.

Jojonomic

Pilihan sistem pencatat kehadiran selanjutnya yakni Jojonomic. Aplikasi absensi siswa Android ini memiliki banyak pengguna, sebab menghadirkan beragam fitur. Tidak hanya sebagai pencatat kehadiran, Jojonomic bisa untuk sistem penggajian karyawan. Fitur Jojo Times untuk absensi serta dapat mengatur waktu pencatatan kehadiran di sekolah.

Download aplikasi absensi ini secara berbayar maupun free trial selama 30 hari. Setelah mendapatkan keuntungan versi trial, pengguna bisa registrasi untuk pembelian.

Hrdpintar

Bekerja di bidang pendidikan harus mempertimbangkan mengadopsi sistem pencatatan kehadiran yang modern. Mengadopsi sistem yang tepat membantu menciptakan lingkungan pembelajaran lebih responsif, efisien dan terkini. Hrdpintar memenuhi tuntutan di era serba cepat dan mudah ini.
Sistem pencatatan kehadiran siswa tersebut menghadirkan pilihan paket tanpa syarat, sehingga tidak memberi batasan khusus. Layanan untuk absensi Hrdpintar lebih akurat soal waktu, lokasi serta kalkulasi periodik. Paket pintar aplikasi absensi siswa Android ini mampu menyesuaikan kebutuhan sekolah.

AbsenKu

Sistem pencatat kehadiran digital AbsenKu tergolong baru, akan tetap sudah banyak penggunanya. Tampilan interface sederhana dan fitur andalan menjadikan aplikasi tersebut mendapat rating tinggi. Hadirnya fitur GPS memungkinkan pihak sekolah melacak pelajar yang sedang absen.

Absenku hadir dengan dua versi. Coba versi gratis selama tiga hari, setelah itu gunakan versi berbayar. Setiap absensi, pengguna sistem ini dikenai biaya Rp7.000. Sistem ini memberi jaminan keamanan semua datang serta mudah mencetaknya dalam berbagai format.

Kesimpulan

Perhitungan tingkat kehadiran pelajar merupakan bagian penting demi mewujudkan pembelajaran optimal. Saat memilih aplikasi absensi siswa Android hendaknya mempertimbangkan fitur, biaya serta kemudahan sistemnya. Dari sistem pencatatan kehadiran yang digunakan, pihak sekolah dapat merangkum data sesuai kebutuhan.

Related posts