Cara-Mengetahui-Lokasi-Seseorang

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Pada saat-saat tertentu, cara mengetahui lokasi seseorang penting dilakukan. Misalnya ketika ingin melihat dimana pasangan berada.

Meskipun demikian, penting juga untuk mempertimbangkan kepercayaan dan privasi individu dalam proses ini. Komunikasi terbuka dan saling pengertian dapat membantu membangun kepercayaan yang kokoh di antara pasangan, sambil tetap menghormati ruang pribadi masing-masing.

Beberapa Cara Mengetahui Lokasi Seseorang

Adapun cara yang bisa dicoba yakni:

  • Google Maps

Google Maps bisa dijadikan alat guna menemukan letak seseorang. Langkah berikut dapat diterapkan jika nomor handphone target tersebut telah dimiliki.

Langkah awalnya yakni memasuki Google Maps untuk menemukan “Option”. Di sana akan terlihat menu “Friend List” disusul menekan “Add Friend”. Langkah berikutnya yaitu menuliskan nomor ponsel pihak bersangkutan.

Setelah tampil kontak dimaksud, segera tekan lalu aplikasi segera menunjukkan posisi ponsel tersebut. Namun mempraktekkan trik satu ini, GPS pada HP target harus menyala.

  • Melalui Gmail

Cara mengetahui lokasi seseorang berikutnya yakni melalui Gmail yang dibuka di laptop. Setelah terbuka, temukan sembilan titik pada kanan atas.

Selanjutnya, tekan menu “Account” disusul “Security” lalu cari menu “Your Device”. Di sana akan terlihat pilihan “Find a Lost Device” lalu sekejap posisi handphone target terlihat. Tapi trik berikut hanya dapat diterapkan bila email ponsel telah tertaut pada laptop.

  • Melalui WhatsApp

Banyak yang menilai bahwa mengetahui posisi seseorang melalui WA adalah langkah terakurat, walaupun sedikit susah. Dalam menerapkannya, harus melalui WhatsApp Web terbuka di laptop maupun komputer.

Setelah WhatsApp Web terbuka, segera menuju dalam room chat pihak yang hendak dideteksi kemudian menemukan chat terakhir darinya. Namun pesan itu maksimal dari sehari sebelumnya. Apabila telah lebih dari satu hari, langkah ini tidak dapat dilanjutkan.

Tahapan berikutnya yaitu menuju opsi “Task Manager” atau menekan pada keyboard “Ctrl+Alt+Del” berbarengan. Setelah halaman muncul, logo “Windows+R” ditekan bersamaan.

Pada laman baru, ketikkan “CMD” disusul enter kemudian ditunggu sampai command prompt terlihat. Di kolom tersedia ketik “NETSTAT”. Di sana akan tampil alamat IP milik sang pengirim pesan.
Alamat itu kemudian dimasukkan pada IP tracer untuk menemukan titiknya.

  • Memanfaatkan Provider

Ternyata, provider dari handphone target dapat dimanfaatkan guna mendeteksi posisi seseorang. Misalnya, jika orang tersebut memakai provider Telkomsel, maka langkah awalnya yakni membuka fitur panggilan.

Setelahnya, tulis 250# hingga layar menunjukkan “Lihat atau Edit Daftar Teman”. Di sana bisa dimasukkan nomor ponsel target. Selain melakukan panggilan, bisa juga melalui SMS. Format dari SMS tersebut adalah “TEMAN” lalu disusul nama dan nomor milik pihak bersangkutan. Pesan tersebut lalu dikirim 5200.

Lain halnya dengan Indosat, nomor yang dimasukkan dalam menu panggilan yakni 77766#. Tampilan segera menampilkan beberapa opsi, pilih “Lokasi Keluarga”.

Guna menargetkan pemakai provider Indosat, dapat juga dilakukan yakni mengirimkan SMS menggunakan tatanan “CARI” lalu diikuti nomor HP target. Pesan lalu dikirim ke 9111.

  • Google Android Device Manager

Tak hanya menggunakan bawaan ponsel, pengguna juga bisa mengecek keberadaan seseorang melalui aplikasi. Salah satunya yakni bernama Google Android Device Manager.

Setelah terunduh, segera log in memakai akun Google tertaut di perangkat target. Di halaman terbuka terlihat opsi “Find My Device”. Setelahnya terdapat daftar perangkat dan pilih yang hendak diketahui.

Peta lokasi segera muncul setelah perangkat target ditekan. Agar mengetahui letak pastinya, dapat memanfaatkan Google Maps.

  • Riwayat Lokasi

Apabila hendak melihat riwayat lokasi yang sempat didatangibseseorang, caranya yakni memanfaatkan histori kunjungan. Trik berikut dapat dipraktekkan melalui akun Google.

Di dalamnya terdapat pilihan “Kelola Akun Google Anda” dan masuk ke “Data & Privasi”. Setelahnya, klik “Setelan Histori” kemudian menu “Kelola Histori”.

Kesimpulan

Ada beberapa cara mengetahui lokasi seseorang, seperti menggunakan Google Maps, Gmail, WhatsApp, atau memanfaatkan layanan dari provider telekomunikasi. Selain itu, aplikasi seperti Google Android Device Manager juga dapat digunakan. Namun, penting untuk menggunakan cara-cara tersebut dengan bijaksana dan memperhatikan hak privasi orang lain.

Jayden Roberts http://ssd-for-mac.com

Hai, saya Jayden Roberts! Seorang blogger yang bersemangat di bidang teknologi digital. Saya senang berbagi pengetahuan dan wawasan saya tentang perkembangan terbaru dalam dunia teknologi melalui blog saya. Mari kita bersama-sama menjelajahi dunia teknologi digital yang penuh dengan inovasi dan kemungkinan tak terbatas!

You May Also Like

More From Author