Cara-Melacak-Lokasi-Seseorang

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Smartphone

Mengetahui cara melacak lokasi seseorang adalah kemampuan yang sering dibutuhkan saat ini. Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital.

Baik digunakan untuk keamanan pribadi, pemantauan keluarga, atau bahkan untuk tujuan bisnis, teknologi pelacakan lokasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Smartphone Secara Cepat

Ketika dalam terdesak tentunya hal ini akan sangat membantu. Di bawah ini adalah beberapa pilihan alternatif yang bisa untuk dicoba:

cara-melacak-lokasi-seseorang
  • Menggunakan WhatsApp

Tahapan dari proses ini mungkin akan memberikan hasil yang lebih jelas, meskipun agak sedikit sulit dalam prosesnya. Adapun tahapannya seperti berikut:

  1. Masuk ke WhatsApp Web dengan PC atau Komputer.
  1. Periksa bagian message terakhir oleh orang untuk dilacak lokasinya. Namun, sangat perlu diketahui jika pesan tersebut hanya bisa digunkana jika telah dikirim dalam waktu 24 jam sebelumnya. Jika sudah melewatinya, maka tentunya ini tidak berlaku.
  1. Buka Task Manager: Gunakan “Ctrl+Alt+Del” dengan langsung menekan keduanya.
  1. Masuk ke Command Prompt: Cara cepatnya adalah tekat “Windows+R” sampai jendela “Run” terbuka.
  1. Ketik “CMD” dan Enter. Ini akan membuka Command Prompt di komputer.
  1. Di Command Prompt, tuliskan “NETSTAT” setelah itu langsung Enter. Ini akan menampilkan daftar koneksi jaringan aktif pada komputer Anda.
  1. Dapatkan Alamat IP: Cari alamat IP melalui seseorang yang pernah berkirim pesan dengan ponsel pribadi dalam daftar yang ditunjukkan oleh perintah “NETSTAT”.
  1. Isikan alamat IP yang ada ke dalam IP tracer menggunakan laman seperti https://www.ipadress.com/ip_tracer2.
  • Melalui Google Maps

Cara melacak lokasi seseorang dengan aplikasi ini bisa menjadi alternatif yang menarik. Namun, perlu untuk dipersiapkan beberapa hal seperti nomor HP yang ingin dilacak. Berikut ini adalah caranya:

  1. Mulailah dengan masuk ke aplikasi Maps yang ada di HP dan tap opsi “Option”.
  1. Cari folder “Friend List” yang sudah ada di aplikasi Google Maps.
  1. Klik “Add Friend” dan akan langsung menambahkan nomor mereka yang akan dilacak posisinya.
  1. Temukan Kontak yang akan Dilacak: Setelah berhasil menambahkan teman, pilih kontak yang ingin dilacak di daftar teman.
  1. Aplikasi tersebut akan langsung menunjukkan posisi HP berada dengan jelas dan akurat. Pastikan untuk mendapatkan izin ketika ingin melakukan proses ini agar tidak melewati batas privasi.
  • Metode Email

Memanfaatkan email merupakan metode yang sedikit berbeda dari cara yang lain karena tidak mengharuskan ada izin untuk melacak. Hal penting adalah metode ini memerlukan alamat dan sandi email ponsel untuk dilacak. Berikut ini tahapannya:

  1. Bukalah Gmail dari laptop atau bisa dari PC.
  1. Masuk sesuai dengan akun email dan sandi dari HP yang ingin dilacak posisinya.
  1. Akses Akun Google: Pilih ikon titik di ujung kanan atas dan juga pilih opsi akun Google yang memiliki gambar atau foto dari pemiliknya.
  1. Klik folder “Data dan Privasi” untuk dapat memilih ikon aktivitas.
  1. Lakukan kontrol aktivitas yang tepat di bagian menu atas sebelah kiri.
  1. Cek bagian “Kelola aktivitas” dalam riwayat lokasi agar dapat melihat dimana HP yang dilacak sedang berada dimana.

Kesimpulan

Meskipun teknologi dapat membantu dalam banyak hal, penting untuk diingat bahwa privasi harus tetap diutamakan. Tahapan cara melacak lokasi seseorang yang telah dibahas akan sangat membantu dalam situasi tertentu.

Jayden Roberts http://ssd-for-mac.com

Hai, saya Jayden Roberts! Seorang blogger yang bersemangat di bidang teknologi digital. Saya senang berbagi pengetahuan dan wawasan saya tentang perkembangan terbaru dalam dunia teknologi melalui blog saya. Mari kita bersama-sama menjelajahi dunia teknologi digital yang penuh dengan inovasi dan kemungkinan tak terbatas!

You May Also Like

More From Author